Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Modem Huawei E3372H Kedip Kedip / Blinking Efek Gagal Flash

Atasi Modem Huawei E3372H Kedip Kedip / Blinking Efek Gagal Flash - Hallo sobat Odesain, kali ini saya kok rasanya pingin banget menulis tentang pengalaman yang pernah saya alami terkait masalah bersama modem Huawei E3372H.

Huawei mengeluarkan modem E3372H-607 ada 2 macam, yang satu menggunakan mobile partner dan yang satu lagi mode Hilink. 


Nah kebetulan modem Huawei E3372H punya saya adalah yang mode Hilink. Bagi para penggemar atau pengguna gretonger pasti akan lebih familiar dengan modem yang support MMD atau mobile partner karena pengoperasiannya lebih mudah.

Pada dasarnya sama saja sih, antara  pakai MMD atau mobile partner dengan mode Hilink yang menggunakan Web UI ini, cuma karena kebiasaan memakai MMD saja jadi serasa ribet menggunakan Web UI.

Karena kebiasaan itulah yang akhirnya membuat saya mencari bagaimana caranya ini modem Huawei E3372H saya bisa di convert jadi mode Mobile Partner, dan akhirnya ketemu trit di salah satu forum yang mereview serta membahas soal cara merubah dari Hilink ke mopat.

Beberapa cara seperti yang di share di forum tersebut sudah saya coba, dan tidak berhasil yang pada akhirnya malah terjadi error 19 yang berakibat modem saya malah tidak bisa digunakan, dan kalau di colokkan ke USB cuma kedip-kedip lampu led nya (blinking led) dan modem tidak terdeteksi.



Terus bagaimana caranya agar modem bisa berfungsi normal lagi?


Cara Mengatasi Blinking Modem Huawei E3372H-607


Nah, untuk mengatasi modem yang kedip-kedip karena gagal saat mau pindah dari hilink ke mobile partner ini caranya adalah, flash pakai driver dari web Huawei langsung atau bisa langsung download driver Modem Huawei E3372H-607 di link bawah postingan ini.

Flash seperti biasanya, dan taraaa..akhirnya, modem bisa berfungsi normal lagi. Jadi bagi kalian yang mengalami masalah seperti saya, jangan buru2 itu modem dibuang karena kesel ya. hehehe. Selamat mencoba sobat :)

O iya, saya menggunakan modem Huawei E3372H yang logo Huawei bundling Telkomsel warna hitam, semoga bisa juga untuk mengatasi masalah yang sama di varian lain. 


Karena saya bukan ahli di dunia per modem an juga, dan saya hanya berbagi pengalaman saja bagaimana cara mengatasi masalah yang pernah saya alami dan siapa tahu ada yang mengalami masalah yang sama :)

Edited:

Apabila di butuhkan untuk memasukkan code unlock kalian bisa mengunjungi situs untuk mendapatkan code unlocknya, masukkan IMEI modem dan klik Submit


Posting Komentar untuk "Atasi Modem Huawei E3372H Kedip Kedip / Blinking Efek Gagal Flash"