Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengatasi HP Zenfone 4 Bootloop

Bagi kalian yang sering otak-atik hp zenfone 4, pasti pernah mengalami kejadian dimana saat menyalakan hp hanya berhenti di logo Asus. Inilah yang pada umumnya dinamakan bootloop. Karena sebagian orang yang hobi edit tema atau otak atik software maupun firmware akan menyebabkan terjadinya bootloop.

Bagi sebagian orang yang mempunyai slogan "gak bootloop gak keren" mungkin bukan masalah ketika menghadapi kasus Zenfone 4 bootloop, karena sudah tahu bagaimana yang harus dilakukan untuk mengatasinya.

Tapi bagi orang awam yang mengalami kejadian serupa pasti akan bingung dan cepat-cepat dibawa ke service centre atau ke tukang servis hp yang tentu saja akan memakan biaya.

Dan untuk itu maka saya akan membagikan cara mengatasi hp zenfone 4 yang bootloop, dan ini terbukti ampuh karena saya beberapa kali menggunakan cara ini dan berhasil.

Cara Atasi Asus Zenfone 4 Bootlop

Cara mengatasi Zenfone 4 yang bootloop ada beberapa cara, karena dalam beberapa kasus hanya dengan melakukan reboot dari droidboot, atau melakukan factory reset pun sudah berhasil. Tetapi apabila cara-cara tersebut tidak mampu mengatasi, maka langkah yang harus dilakukan adalah melakukan flash menggunakan file raw.

Cara flash Zenfone 4 adalah sebagai berikut.
1. Siapkan sdcard
2. Download file A400CG_all_WW_user_V6.5.27.raw. Link download ada dibawah postingan ini.
3. Simpan file A400CG_all_WW_user_V6.5.27.raw kedalam sdcard (simpan diluar, jangan didalam folder)
4. Masuk ke droidboot dengan menekan tombol power dan volume up (+) secara bersamaan sampai muncul logo android.
5. Tekan tombol volume untuk menggeser naik/turun dan pilih SD DOWNLOAD kemudian tekan tombol power.

6. Tunggu proses flasing berjalan, setelah selesai hp akan restart sendiri dan tinggal ikutin perintah yang muncul dilayar.

Dengan cara diatas, pada umumnya zenfone 4 bootloop akan sembuh, dan semoga pada kasus teman-teman juga bisa sembuh juga. Amiin. Yang penting jangan takut gagal, karena berhasil hanyalah untuk orang yang mau mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi HP Zenfone 4 Bootloop"