Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Android Studio Di Windows 7 32 bit Dengan Mudah

Android Studio merupakan salah satu software untuk membuat aplikasi berbasis android. Android Studio ini juga merupakan pengembangan dari yang dulu dinamakan Eclipse yang kemudian dikembangkan menjadi lebih profesional dan lebih kompleks. 

Bagi kalian yang gemar belajar koding untuk membuat aplikasi android, inilah salah satu yang biasanya paling direkomendasikan untuk digunakan. 

Dan untuk kali ini saya akan berbagi cara menggunakan Android Studio di Windows 7 32bit. Sebelum menggunakan Android Studio sebaiknya cek persyaratan apakah PC kalian memenuhi syarat untuk menjalankan aplikasi ini. 

Aplikasi ini membutuhkan spesifikasi lumayan tinggi agar lebih nyaman dalam setiap proses koding dan build, tapi saya sendiri akhirnya "memaksa" netbook saya Acer Aspire One 722 (cek spesifikasinya di google)  untuk menjalankan aplikasi ini. Berat dan harus ekstra sabar juga sih. :D. Mungkin ini netbook kalau bisa ngomong juga bakal ampun-ampun dah tiap lihat icon Android Studio ini :))

Oke, lanjut ke topik seputar Android Studio lagi yak.

Persyaratan Sistem Untuk OS Windows

  • Microsoft Windows 7/8/10 (32-bit atau 64-bit)
  • RAM minimum 2GB, atau 4GB keatas lebih direkomendasikan
  • Ruang penyimpanan disk minimal tersisa 2GB, dan disarankan 4GB
  • Resolusi layar minimal 1280 x 800

Untuk postingan kali ini yang akan saya bahas adalah cara agar bisa menggunakan Android Studio di Windows 7 32-bit. Untuk Windows 7 32-bit sendiri tidak memerlukan proses instalasi, dan untuk proses selanjutnya adalah sebagai berikut:


1. Download Android Studio.
Android Studio dapat di download disitus resminya, atau klik disini. Klik "I AGREE THE TERMS"



2. Pilih versi mana yang akan kalian gunakan, kalau saya sendiri menggunakan versi 3.0.1.





3. Buat folder baru di C:\Program Files, beri nama Android.




4. Ekstrak hasil downloadan tadi ke folder Android yang kita bikin tadi.




5. Untuk membuka aplikasi Android Studio nya,kalian bisa cari file studio.exe di folder bin atau C:\Program Files\Android\android-studio\bin


 

Dan untuk membuka dan menggunakan Android Studio, PC harus dalam keadaan terkoneksi internet, karena nanti akan otomatis melakukan pengunduhan komponen-komponen yang dibutuhkan seperti SDK dan lainnya.


Sebelum membuka Android Studio, install Java Development Kit terlebih dahulu dan lakukan konfigurasi. Untuk melakukan konfigurasi JDK, sobat bisa cek di artikel saya Install JDK Sebelum Membuka Android Studio Win 7 32 Bit.

Posting Komentar untuk "Cara Install Android Studio Di Windows 7 32 bit Dengan Mudah"