Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi ID Terblokir Error BR00Q2 Internet Banking BRI


Dengan adanya Internet Banking tentu akan memudahkan kita ketika harus transfer uang, cek saldo, atau cek mutasi rekening kita atau hal lainnya. Tetapi tentu penggunaannya harus hati-hati, karena beberapa kesalahan justru akan merepotkan diri sendiri.
BBR00Q2 - User ID Terblokir
Silahkan hubungi Call Center BRI di 1407, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan

Solusi Id Terblokir Saat Login Internet Banking BRI

Id terblokir saat login Internet Banking BRI ini saya alami beberapa hari lalu atau pertengahan bulan November 2019, jadi sekalian berbagi pengalaman bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Ada beberapa hal yang menyebabkan masalah id terblokir dengan kode eror BBR00Q2 diantaranya seperti:
  • Salah memasukkan password sebanyak 3x berturut-turut.
  • Permintaan pemblokiran oleh pemilik rekening. Hal ini mungkin harus anda lakukan ketika sesuatu hal terjadi, misalnya hp hilang, atau user id dan password diketahui orang lain. Jadi untuk mengatasi hal-hal yang tidak diharapkan maka hal ini wajib dilakukan.
  • Di blokir oleh pihak bank. Ini terjadi apabila ada transaksi yang dianggap mencurigakan.

Akan tetapi bagaimana jadinya kalau ketiga poin diatas tidak terpenuhi tetapi id internet banking BRI kita tetap terblokir?

Nah disini saya akan membagikan pengalaman saya untuk mengatasi hal tersebut. Cara seperti yang saya lakukan ini sangat mudah dan cepat, karena tidak perlu menghubungi CS BRI 14017 atau ke kantor banknya langsung.

Cara Mengatasi Error BBR00Q2 Id Terblokir

Cara yang yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:
  1. Buka https://ib.bri.co.id melalui browser, bisa lewat hp atau komputer laptop. Jadi bukan menggunakan aplikasi ibanking mobile.
  2. Di halaman login, klik Lupa password Anda?
  3. Maka akan terbuka halaman SYARAT DAN KETENTUAN, kemudian klik Kirim
  4. Masukkan data pengguna secara lengkap seperti:

    • Nomor kartu ATM
    • User ID
    • Alamat email (email saat mendaftar ibanking)
    • Kode Validasi (kode yang muncul disebelah kanan kolom pengisian kode validasi)
  1. Klik Kirim, maka anda akan mendapatkan kiriman email dari pihak BRI
  2. Buka email dari BRI tersebut, kemudian klik link yang diberikan
  3. Maka akan terbuka browser yang menuju halaman pembuatan password baru. Isikan password baru dan kemudian klik Kirim
Sampai tahap ini proses mengatasi id terblokir sudah selesai. Anda tinggal login ke Internet Banking BRI seperti biasa dengan menggunakan password yang baru, maka Internet Banking anda sudah bisa digunakan kembali.

Itulah sedikit tips dari saya untuk mengatasi ID Terblokir kode BR00Q2 saat login ke Internet Banking BRI, semoga bisa membantu.

Posting Komentar untuk "Mengatasi ID Terblokir Error BR00Q2 Internet Banking BRI"