Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengetahui Apa itu DPI FF Dan Efeknya

Pengertian Apa Itu DPI FF

Dalam bermain Free Fire atau yang sering di sebut FF ini, para pemain di tuntut untuk bertahan dan mengalahkan lawannya. Di game ini, pemain akan mengejar poin dengan mencapai kemenangan sampai akhir yang di sebut Booyah.

Tetapi apakah hanya dengan Booyah saja sudah cukup?

Tentu saja tidak kan? Karena seni bermain game ini adalah dengan mencapai Booyah tetapi dengan membunuh lawan sebanyak-banyaknya.

Untuk mengalahkan lawan dengan cepat seperti yang dilakukan para pro player adalah dengan cara meng-headshot musuh atau menembak dibagian kepala musuh.

Untuk melakukan hal tersebut tentunya membutuhkan teknik khusus dan perlu juga melakukan setting di Hp kalian. Kenapa? Karena untuk mudah melakukan headshot di perlukan tingkat kelicinan tinggi.

Di game FF sendiri sudah ada pengaturan untuk meningkatkan kelicinan, tetapi beberapa Hp walaupun sudah ditingkatkan sensitivitasnya sampai 100 pun masih kurang licin. Nah salah satu solusinya adalah dengan mengubah DPI di pengaturan HP kita.

Bagi yang belum tahu cara mengubah DPI FF bisa baca di Cara Ubah DPI Android di postingan saya sebelumnya.

Apa itu DPI FF mari simak penjelasan berikut ini.

Arti DPI di Game Free Fire

DPI sendiri adalah singkatan dari Dot Per Inch atau titik per inci. DPI bisa diartikan sebagai kepadatan piksel (pixel) atau jumlah pikse dalam suatu area fisik layar.

Efek Mengubah DPI


Dengan mengubah DPI dalam suatu ponsel, maka tampilan layar juga akan berubah. Ketika nilai DPI dinaikkan otomatis kepadatan piksel layar semakin tinggi, sehingga tampilan layar akan semakin kecil.

Lha layar jadi kecil dong? Ya nggak juga, maksudnya tampilan seperti font atau icon yang mengecil bukan layar fisiknya.

Dan untuk kasus di game FF sendiri, dengan menaikkan DPI maka akan berdampak tingkat kelicinan semakin tinggi. Jadi dengan hanya mengusap/menggeser sedikit saja bisa berbelok banyak. Ini tergantung seberapa tinggi perubahan yang dilakukan juga.

Jadi semakin licin juga akan mengakibatkan tembakan mudah lepas dari musuh, jadi sesuaikan pengubahan DPI sesuai dengan yang diharapkan.

Apakah Mengubah DPI mengakibatkan banned?

Pertanyaan tersebut juga sering muncul di para pemain game Free Fire ini.

Dan jawabannya adalah aman dari banned, mengubah pengaturan DPI tidak akan menyebabkan banned di game ini. Tentu selama melakukan perubahan DPI-nya menggunakan yang ada di pengaturan HP ya, bukan melalui aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.

Jadi saya tidak menyarankan untuk mengubah DPI menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu DPI FF dan aman tidaknya digunakan untuk game FF. Dan jangan lupa baca juga tentang cara mengubah DPI FF tanpa aplikasi pihak ketiga yang sudah saya bahas sebelumnya ya.

Posting Komentar untuk "Mengetahui Apa itu DPI FF Dan Efeknya"